Kapolres Kobar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2020

APEL: IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah saat pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang tahun 2020, Senin 21 Desember 2020, di halaman Mapolres Kobar.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah memimpin kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang tahun 2020, Senin 21 Desember 2020 pukul 08.30 WIB di halaman Mapolres Kobar, Jalan P Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Kegiatan apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di wilayah Kabupaten Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah dalam amanatnya menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas yang lainnya.

BACA JUGA:   Objek Wisata di Kobar Ditutup Sementara Hingga 8 Januari

“Dalam menghadapi perayaan Natal dan pergantian tahun ini cukup berbeda dimana kita dihadapkan pada pandemi Covid-19. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh unsur dan stakeholder terkait untuk bersama-sama melakukan penegakkan protokol kesehatan secara humanis,” imbaunya.

Selain itu, Devy menyampaikan, Polri menyelenggarakan operasi lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 1 Januari 2021.

Dengan mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI serta 55.086 personel instansi terkait yang lainnya tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, Stasiun Terminal bandara, pelabuhan dan lain-lain.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Sidorejo Sampaikan Pesan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

“Ada berbagai macam kerawanan Kamtibmas yang perlu diantisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase penyalahgunaan narkoba, pesta miras aksi, perusakan fasilitas umum, kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan,” bebernya.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini juga berpesan agar dalam setiap pelaksanaan tugas, seluruh personel yang terlibat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Man/beritasampit.co.id).