Anak Perusahaan BGA Group, PT KMB Bantu Lebarkan Jalan

KERJA :IST/BERITASAMPIT - Terlihat alat berat jenis excavator saat melakukan pelebaran jalan Desa Sungai Hanya, Kecamatan Antang Kalang.

SAMPIT – Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Karya Makmur Bahagia (KMB) yang merupakan anak perusahaan dari Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group) kembali menunjukkan kepeduliannya membantu masyarakat dan desa sekitar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah.

Ditengah musim Covid-19 dan menjelang berakhirnya tahun 2020, PT.KMB memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan membantu perbaikan akses jalan masyarakat lokal di Kecamatan Antang Kalang.

“Perbaikan yang kami perbantukan berupa pelebaran jalan dari Sungai Hanya sampai dengan muara kampung utama yang kurang lebih sepanjang 3,5 Km. Setelah pelebaran jalan bekerjasama dengan CSR PT KMB kami akan perbaiki jembatan Sungai Hanya dan setelah itu baru kami lanjutkan dengan laterisasi jalan,” kata Samsyul Bahri Manager Bukit Beringin Estate, di Sampit Rabu 23 Desember 2020.

BACA JUGA:   Supian Hadi: Saya Lebih Memilih Bahagia Mencintai Kotim Dari Pada Dicintai 1000 Wanita Cantik

Perbaikan pelebaran jalan itu menurut Syamsul Bahri telah dimulai pada 16 Desember 2020 dan telah berjalan 70 persen. Perbaikan sendiri ditargetkan dari pelebaran jalan, perbaikan jembatan dan laterisasi akan selesai sampai akhir tahun 2020.

“Perbaikan jalan ini dimaksukdan agar masyarakat lokal dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan lancar, mengingat musim hujan terus menerus dan kondisi akses jalan desa yang cukup memprihatikan cukup rawan untuk dilewati karena topografi yang berbatu dan berbukit,” tandas Manager Bukit Beringin Estate ini.

BACA JUGA:   Kades Penyaguan Berikan Uang Pembinaan Kepada Guru Pembimbing Kafilah

Sementara itu. Robi Kepala Desa Sungai Hanya menambahkan,
atas terbukanya jalan atau dilebarkannya jalan desa sangat diperlukan oleh masyarakat setempat dan itu pasti sangat membantu mereka dalam beraktivitas.

“Kami sangat banyak berterima kasih kepada PT.KMB yang telah membantu, satu hal terpenting adalah satu kebangggaan yang luar biasa dari kami masyarakat desa terhadap kepedulian PT.KMB,” sebut Robi.

(im/beritasampit.co.id).