Polres Sukamara Amankan Gereja Selama Natal

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda saat melihat keamanan gereja jelang Natal.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 60 personel yang akan melakukan pengamanan gereja selama Natal 2020.

Selain menempatkan personel disetiap gereja di Kabupaten Sukamara, Polres Sukamara juga akan melakukan patroli dalam rangka menjaga keamanan selama perayaan natal.

“Kita sudah siapkan 25 Personel untuk operasi lilin telabang yang ditambahkan dengan back up jadi sekitar 60 personel,” kata Putu Dedy.

BACA JUGA:   Operasi Lilin Telabang 2020, Polres Sukamara Terjunkan 25 Personel

“Kita juga tempatkan personel di gereja sekitar 2 sampai 4 orang,” sambung Putu Dedy.

Menurutnya, penempatan personel Polres Sukamara yang mengamankan gereja disesuaikan dengan jadwal kegiatan dan ibadah di gereja tersebut.

“Seperti gereja di Simpang Lantas, kita tempatlan 4 personel, sementara gereja yang tidak terlalu padat kegiatannya karena ada yang virtual, kita tempatkan dua personel,” jelas Putu Dedy.

BACA JUGA:   Jokowi akan Kunjungi Sukamara

Selian itu, Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana menghimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan positif dan tetap berada di rumah saja.

“Lebih Baik Melaksanakan Kegiatan Positif Dengan berdoa, bersyukur, beribadah dan di rumah saja bersama keluarga,” tukas Putu Dedy.

(enn/beritasampit.co.id)