Polres Kobar Bagikan Sembako ke Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

IST/BERITA SAMPIT – Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat memberi bingkisan kepada warga yang terdampak Covid-19.

PANGKALAN BUN – Upaya pemerintah melalui Polri terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 atau Corona. Selain gencar mensosialisasikan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan juga membantu warga terdampak covid-19.

Seperti yang dilakukan Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devi Firmansyah dengan membagikan sembako ke warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Pasalnya, saat ini sebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kobar cukup meng hawatirkan, sehingga banyak warga yang reaktif.

Dan yang lebih memprihatinkan lagi karena RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun dan sejumlah tempat lainnya yang telah dijadikan Rumah Sakit untuk pasien Covid-19 penuh.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Ajak Pers Perangi Covid-19 dan Sukseskan Pilkada Kalteng

“Banyak warga yang menjalankan isolasi mandiri atau terdampak Covid-19. Kami bantu sembako., “kata Devi Firmansyah, Jumat, 25 Desember 2020.

Dijelaskannya, seluruh Kapolsek di Wilayah Hukum Kabupaten Kota waringin Barat, bersama tim kesehatan selain terus menerus mensosialisasikan pentingnya protocol kesehatan, juga langsung memeriksa kesehatan dan mendata warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

“Alhamdullilah menurut laporan dari seluruh Kapolsek, walaupun bantuan sembako alakadarnya telah diberikan kepada sejumlah warga yang terdampak Covid-19, juga berbagai himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan langsung disampaikan kepada warga masyarakat dan aparat desanya,” ujar Devi.

BACA JUGA:   Peningkatan Kasus Covid-19 di Kobar Bukan Suatu Kegagalan, Tapi Adanya Intensitas Pemeriksaan

Ditegaskan Kapolres, untuk mencegah menularnya Covid-19 diimbau kepada seluruh eleman dan masyarakat agar meningkatkan disiplin dengan mematuhi protocol kesehatan.

“Yakni selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak serta tidak boleh berkerumun”,tegas Kapolres AKBP Devi Firmansay.

(man/berita sampit.co.id).