Selamat Natal, Ingat Terapkan Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna, bersama Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian menyerahkan Maklumat Kapolri ke Kantor BPBD Kota Palangka Raya yang di terima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

PALANGKA RAYA – Dalam rangka pengamanan Hari Natal, ratusan Personel gabungan dari TNI, Polri Dinas Perbuhungan, Satpol PP, BPBD, Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta relawan Kota Palangka Raya menghadiri apel kesiapan pengamanan Ibadah malam Natal di sejumlah Gereja dalam Kota Palangka Raya, Kamis 24 Desember 2020.

Apel kesiapan yang berlangsung di Jalan Yos Sudarso depan Pos Polisi Bundaran Besar tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna, beserta Kabagops Kompol Hemat Siburian dan para Perwira dari TNI maupun Instansi terkait.

Dalam arahannya Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna mengingatkan kepada seluruh personel agar dalam melaksanakan tugas nantinya tetap mengedepankan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk melindungi diri dari penularan virus corona.

“Sebanyak 107 Personel telah kita siapkan untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang akan melakukan Ibadah Perayaan Natal guna memastikan situasi tetap Kondusif dan seluruh jemaat telah mematuhi Prokes yang berlaku,” kata Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna.

Ditemui di lokasi yang sama, Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, mengatakan, fokus kegiatan malam Natal tahun ini ialah pelaksanaan Ibadah di gereja dan kegiatan masyarakat agar dipastikan untuk selalu melaksanakan Prokes.

BACA JUGA:   Brimob Polda Kalteng Apel Siaga 1 di Mapolda

“Untuk Satgas Covid-19 Kota melaksanakan operasi yustisi dengan melakukan tindakan langsung kepada pelanggar Prokes sedangkan Satgas Aman Nusa akan melanjutkan Patroli pendisiplinan Prokes di beberapa lokasi yang masih ramai dengan aktifitas masyarakat,” kata Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

Terpisah dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan yang melanggar Protokol Kesehatan dan dapat memicu terjadinya cluster penularan covid-19, Polresta Palangka Raya, mensosialisasikan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna, bersama Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian tersebut dilakukan dengan menyerahkan Maklumat Kapolri ke beberapa lokasi diantaranya Hotel Neo, Hotel Aquarius, Megatown Square dan Kantor BPBD Kota Palangka Raya.

“Saya juga menyampaikan kepada pihak yang telah menerima Maklumat Kapolri agar dapat segera memasangkannya di lokasi yang mudah terlihat agar dapat diketahui dan difahami oleh seluruh tamu Hotel maupun masyarakat yang datang berkunjung,” kata Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna.

Mari bersama kita wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dan selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

BACA JUGA:   Peduli Korban Banjir di Kalsel, PN Palangka Raya Kirimkan Bantuan

IST/BERITA SAMPIT – Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna saat menyerahkan bansos kepada anggota Bhabinkamtibmas di Mako Polresta Palangka Raya

Selain itu menjelang Hari Natal, Polresta Palangka Raya, kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Palangka Raya. Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna, dengan didampingi oleh Kabagops dan Kabagsumda Polresta Palangka Raya serta diikuti oleh Personel Satbinmas dan Anggota Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 terutama saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Nantinya para Bhabinkamtibmas akan mendistribusikan bantuan berupa paket sembako langsung kepada warga di wilayahnya,” kata Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna.

Selain menyalurkan bantuan kepada warga, nantinya para Bhabinkamtibmas juga akan membagikan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) kepada yang berisi tentang larangan melakukan berbagai kegiatan yang dapat memicu kerumunan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga agar senantiasa mematuh Protokol Kesehatan dan menerapkan 3M, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu menjauhi kerumunan guna mencegah timbulnya cluster baru di Kota Palangka Raya,” tandasnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)

(Hardi/Beritasampit.co.id)