Bupati Lamandau : Tidak Ada Perayaan Pergantian Tahun

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Sekertaris Daerah Irwansyah.

NANGA BULKK – Pemerintah Kabupaten Lamandau menegaskan tidak akan mengelar pesta pada perayaan pergantian akhir tahun 2020 – 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, saat dikonfirmasi awak media, disela-sela kegiatannya di kawasan Kantor Bupati Lamandau, Selasa 29 Desember 2020

Bupati juga menegaskan, agar masyarakat tidak menggelar pesta akhir tahun yang bisa menimbulkan banyak kerumunan masa.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Masih Cari Kakek yang Hilang di Hutan Desa Bayat

Hal ini menyusul masih tingginya angka penyebaran pandemi covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba tersebut, yang mana angka sebaran virus corona cenderung terus meningkat.

“Pemerintah daerah tidak menyelenggarakan pesta pergantian akhir tahun, dan imbauannya jelas, kepada masyarakat jangan ada keramaian dalam menyambut perhatian tahun,” ujar Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Selasa 29 Desember 2020.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat tidak merayakan secara berlebihan pergantian tahun.

BACA JUGA:   DPRD Lamandau Minta Edukasi dan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Masif

“Kalaupun masyarakat ingin merayakan, silakan selenggarakan, namun cukup rayakan di rumah masing-masing dengan keluarga terdekat, untuk menghindari paparan covid-19,” Jelasnya.

Bupati meneruskan, meski demikian, masyarakat yang ingin menghabiskan pergantian akhir tahun bersama dengan sanak saudara mereka di rumah, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona.

(Andre/beritasampit.co.id)