Tim Gugus Covid-19 Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Sejumlah Tempat

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan penyemprotan di Kantor Dinas KominfoSantik Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA – Menjelang akhir Tahun 2020, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi Fasilitas Umum, salah satunya lokasi perkantoran, Selasa 29 Desember 2020.

Kegiatan ini dilaksan selam dua hari berupa kegiatan disinfeksi dan sterilisasi yang dilaksanakan dimulai tanggal 28 sampai 30 Desember 2020.

Sumber daya yang dikerahkan terdiri dari 8 regu dari Satgas Covid-19 Prov. Kalteng. Adapun peralatan yang digunakan yakni berupa 8 buah motor Tossa Disinfektan, 12 Handsolo Sprayer dan 1 buah mobil tangki.

BACA JUGA:   Kecamatan Ketapang dan Baamang Dapat Bagian Berkah dari Pemprov Kalteng

Koordinator Lapangan atau Ketua Regu 5 dari Blakar 620 Tim 2 Rinto Winoto mengutarakan bahwa pada hari kedua ini, ada 22 Perangkat Daerah yang dilakukan penyemprotan disinfektan. Untuk 22 Perangkat Daerah dibagi menjadi 8 regu untuk lokasi penyemprotan.

“Kita saat ini melakukan penyemprotan disemua SKPD-SKPD di wilayah Prov. Kalteng ini. Disinfeksi dan sterilisasi dilakukan di Daerah-Daerah tertentu seperti Dinas-Dinas, Kantor Gubernur,” kata Rinto Winoto.

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD

Pihaknya juga tak henti-hentiknya mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 4M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dam menghindari kerumunan.

Ditempat terpisah, Plt Kepala Dinas KominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi melalui Plt Sekretaris DiskominfoSantik Provinsi Kalteng Rommy Valentino Koetin menyampaikan apresiasi kepada Tim Satgas Covid-19 Provinsi Kalteng yang telah melakukan disinfeksi dan sterilisasi.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan perkantoran di Provinsi Kalteng secara umum dan DiskominfoSantik Provinsi Kalteng secara khusus.

(Hardi/Beritasampit.co.id)