Personel Gabungan Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2021

HARDI/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat mewakili Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto membacakan amanat di Lapangan Makorem 102/Panju Panjung.

PALANGKA RAYA – Personel gabungan laksanakan Apel Kesiapan dalam rangka pengamanan Tahun baru 2021, Pada kesempatan ini Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo menjadi inspektur upacara dan membacakan amanat kepada personel yang akan melakukan pengamanan di Lapangan Makorem 102/Panju Panjung, Kamis 31 Desember 2020.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan semoga dengan adanya kerja sama dan sinergitas yang baik dari seluruh satuan, yang tergabung dalam Satgas Pengamanan tahun baru dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman sesuai dengan rencana.

Pengamanan tahun baru merupakan suatu kegiatan yang memerlukan persiapan yang maksimal, baik kesiapan personel maupun materil. Persiapan tersebut akan sangat menentukan kelancaran dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini. Selain itu, koordinasi antar satuan dan bagian yang terlibat dalam pengamanan harus terus dilakukan agar tercipta sinergitas yang baik antar para unsur Komandan Satuan dan Pimpinan masing-masing bagian.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

“Oleh itu, saya mengharapkan kepada seluruh bagian untuk selalu melaksanakan koordinasi yang ketat dalam setiap kegiatan, sehingga pengamanan tahun baru dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar,” tuturnya.

Kepada masing-masing satuan yang terlibat Satgas Pengamanan tahun baru kata Dedi Prasetyo membacakan amanat dari Danrem 102/PJG, diharapkan memberikan informasi yang aktual secara terus menerus kepada seluruh Komandan Satuan, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam mengambil suatu keputusan.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

Dedi Prasetyo menekankan kepada seluruh personel pengamanan untuk selalu jeli terhadap setiap perkembangan situasi yang ada di lingkungan tugas pengamanannya masing-masing. Jangan memandang sepele setiap situasi yang perlu mendapatkan perhatian, serta adakan pemeriksaan secara cermat terhadap seluruh tempat, masing-masing orang, maupun hal-hal lain yang dapat menimbulkan kerawanan terhadap objek pengamanan, personel pengamanan tidak boleh lalai dalam melaksanakan tugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).