Dewan Apresiasi Pemkot Palangka Raya Buka Kembali Tempat Wisata Usai Libur

M.SLH/ BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kuwu Senilawati mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya menutup sementara tempat wisata.

“Kalau memang mau membuka kembali tempat wisata bedanya kenapa, kalau itu dibuka setelah ditutup pada musim libur, saya juga kemarin datang ke sana, tidak banyak orang atau mungkin satu dua kelompok yang tidak dalam kerumunan itu wajar, artinya mereka tetap melakukan kegiatan pariwisata tetapi dalam jumlah yang kecil,” tutur Kuwu Senilawati di ruangan Komisi DPRD Provinsi Kalteng, Rabu 6 Januari 2021.

BACA JUGA:   Ratusan Barang Bukti Dari Berbagai Kasus Dimusnahkan Kejari Palangka Raya

Menurut Politikus Partai Gerindra ini, untuk meminimalisir wisata di Kereng Bangkirai, untuk fasilitas wisata yaitu perahu kecil di sana dapat diatur ataupun dapat giliran.

“Misalnya hari ini pertama mendapatkan penumpang keliling nanti datang lagi misalnya, satu kelompok wisata jangan yang itu lagi digunakan perahunya. Jadi mungkin ada perlu perahu yang lain,” jelasnya.

BACA JUGA:   Selamat Natal, Ingat Terapkan Protokol Kesehatan

Kuwu Senilawati justru mengapresiasi jika Pemkot Palangka Raya melakukan pembukaan kembali tempat wisata setelah liburan ini.

“Kasihan juga para pelaku-pelaku pariwisata ini, tetapi dengan catatan memang harus melakukan dan menetralisir protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” terangnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).