Pasca Libur Bersama, Dinkes Mura Gelar Rapid Antigen Massal

IST/BERITA SAMPIT - Suasana ketika peserta ASN maupun Tenaga Kontrak yang mengikuti rapid antigen massal.

PURUK CAHU – Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar rapid antigen massal bagi ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab setempat seusai libur panjang, yang dilaksanakan di lantai 3 Gedung B Setda Mura, Rabu 6 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, dr. Suria Siri mengatakan kegiatan rapid antigen massal ini diprioritaskan bagi ASN maupun Tenaga Kontrak yang melakukan kegiatan perjalanan keluar daerah pada libur tahun baru beberapa hari lalu.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Mura Sebut Pemanfaatan SDA Terkendala Kualitas SDM

“Kegiatan ini dilakukan selama satu hari ini, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 12:00 WIB, berapapun yang hadir ini akan kita layani secara maksimal,” ungkapnya.

Menurut Suria juga, upaya semacam ini akan terus dilakukan bagi pegawai ASN dan Tenaga Kontrak usai cuti bersama menyambut tahun baru, supaya dipastikan semua pegawai dilingkup Pemkab Mura Negatif hasil rapid antigennya sebelum memulai kerja secara normal dilingkup instansinya masing-masing.

BACA JUGA:   Wabup dan Sekda Mura Sidak Ke Dinas Sosial, Ini Yang Dibahas

“Tentu kita berharap melalui upaya kegiatan semacam ini dapat mencegah penyebaran klaster serta kasus baru Covid-19 diawal tahun 2021. Bagi pegawai dilingkup OPD yang tidak sempat mengikuti kegiatan hari ini, maka kami mengarahkan ke Puskesmas terdekat untuk rapid test antigen susulan dan biaya ditanggung oleh Pemerintah Daerah,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).