Sukamara Masih Membutuhkan Banyak Pegawai Negeri Sipil 

PENYERAHAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio usai menyerahkan petikan surat pengangkatan CPNS secara simbolis.

SUKAMARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara masih membutuhkan banyak Pegawai Negeri Sipil, namun pada penerimaan CPNS tahun 2019 lalu dari 196 formasi yang dibuka hanya 151 formasi yang terisi.

“Pada pendaftaran CPNSD tahun 2019 yang mendaftar sebanyak 1.415 peserta, yang lulus seleksi berkas ada 1.376 peserta,” kata Sutrisno pada acara penyerahan Petikan Surat Pengangkatan CPNS formasi 2019 di halaman kantor bupati, Rabu 6 Januari 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Sutrisno yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS formasi tahun 2019 mengatakan bahwa dari hasil kompetisi dasar menyisakan peserta menjadi 299 orang, sehingga berhak mengikuti tahap seleksi kompetisi bidang (SKB).

“Dari 299 yang mengikuti SKB menyisakan 151 orang berdasarkan hasil dari integrasi SKD-SKB namun ada satu orang mengundurkan diri yang otomatis digantikan oleh peringkat dibawahnya,” jelas Sutrisno.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Dari 151 orang yang mendapat petikan surat pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 sebanyak 78 orang merupakan guru, 43 orang merupakan tenaga teknis dan 31 orang tenaga kesehatan. (enn/beritasampit.co.id).