HUT PDIP Ke 48, PDIP Kobar Serentak Tanam 48.000 Bibit Pohon Lokal Kalimantan

PENANAMAN: KANG MAMAN/BERITA SAMPIT - Kegiatan penanaman bibit pohon lokal Kalimantan oleh DPC PDIP Kobar dalam rangka HUT PDIP Ke-48.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-48 tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah menanam 48.000 jenis tanaman pohon lokal.

“Jadi kami bersama seluruh pengurus anak cabang dan simpatisan PDIP Kabupaten Kobar, dengan serentak menanam bibit pohon lokal Kalimantan,” kata Ahmadi Riansyah, Ketua DPC PDIP Kobar kepada awak media, Minggu 10 Januari 2021 disela-sela kegiatan menanam pohon di bantaran Sungai Bidara Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Ketua Umum PDIP, dimana tepat pukul 09.00 WIB secara serentak penanaman pohon, yang dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Instruksi tersebut meminta agar seluruh pengurus DPC, PAC dan ranting untuk menanam pohon di bantaran sungai.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Kobar, Satu Pengendara Tewas Ditempat

“Bibit tanaman yang kita tanam dengan jenis pohon lokal Kalimantan yakni Jabon, Ekaliptus, Ulin, Nyatu dan jenis tanaman buah lokal, dimana jenis tanaman yang kita tanam ini merupakan jenis pohon yang mulai langka dan kita wajib melestarikannya kembali,” jelas Ahmadi Riansyah.

Dalam momentum memperingati HUT PDIP ke-48 ini, kata Ahmadi, PDIP ingin melestarikan kembali bantaran sungai, karena sungai sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat, dimana masyarakat dan sungai merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

BACA JUGA:   Satpolair Polres Kobar Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Bahkan Sosialisasi Prokes

Selain penanaman pohon, PDIP juga pada pukul 14.00 WIB akan melaksanakan peringatan puncak HUT PDIP melalui virtual secara serentak seluruh Indonesia.

“Kita akan memecahkan rekor muri, pada kegiatan puncak HUT PDIP melalui virtual, selain itu kami juga akan membagikan nasi tumpeng sebanyak 48 nasi tumpeng kepada tokoh PDIP yang ada di Cabang, anak cabang hingga ranting. Pemberian ini sebagai ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada para tokoh yang selama ini berjuang membesarkan partai yang kita cintai ini,” pungkas Ahmadi. (Man/beritasampit.co.id).