30 CPNS Guru di Mura Ikuti Pembekalan Teknis

LULUS/BERITA SAMPIT- Kadisdikbud Mura, Ferdinand Wijaya S,Pt M.AP saat menyampaikan arahannya.

PURUK CAHU – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar pembekalan teknis bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru Lingkup Pemerintah Daerah (Pemkab) Mura yang dilaksanakan di Aula Disdikbud setempat, Senin 11 Januari 2021.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kabupaten Mura, Elmorita Herlina, dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti pembekalan teknis tersebut sebanyak 30 orang, yang terdiri dari 16 orang guru SD dan 14 orang guru SMP.

“Tujuan kegiatan ini guna mempersiapkan CPNS sebelum melaksanakan tugas untuk diberikan arahan dan pembekalan secara teknis, agar mengetahui perundang-undangan yang berlaku dan kebijakan teknis lainnya, dan khususnya kedisiplinan untuk membentuk karakter kedisplinan CPNS guru dalam rangka melaksanakan tugas dan kewajiban di unit kerjanya,” ungkap Elmorita.

BACA JUGA:   1.575 Sertifikat Tanah Dibagikan Untuk Masyarakat Murung Raya

Sementara itu, Kadisdikbud Kabupaten Mura, Ferdinand Wijaya mengatakan bahwa dunia pendidikan adalah salah satunya program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Mura yang tertuang dalam visi dan misi untuk mewujudkan Mura Cerdas dan Mura Emas tahun 2030 mendatang.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai persiapan pembekalan bagi para guru yang nantinya terjun ke lapangan. Kami harapkan para guru supaya bisa memperhatikan dan mengikuti secara serius materi-materi yang disampaikan oleh Bidang-bidang dari Disdikbud,”Bebernya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Minta Pemkab Mura Perhatikan Drainase

Ia mengimbau para guru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk dapat memajukan mutu pendidikan di Bumi Tana Malai Tolung Lingu agar tidak tertinggal dari daerah lain.

“Dengan terisinya formasi guru ini dapat mengurangi kekurangan guru yang ada di Mura. Sedangkan kebutuhan guru di Mura cukup tinggi, berdasarkan data yang ada untuk guru honorer sekitar 1.400 orang yang di gaji dari sekolah maupun dari Disdikbud,”Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)