Pemkab Lamandau Terima 520 Vial Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, dan Kepala Dinas Kesehatan Rosmawati saat menerima vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalteng di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau menerima sebanyak 520 vial vaksin Covid-19. Vaksin tersebut diterima oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, didampingi Kapala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamandau Rosmawati, di Kantor Dinkes Lamandau, Selasa 12 Januari 2021.

Hendra Lesmana mengatakan, prioritas vaksinasi tahap pertama ini adalah petugas kesehatan, TNI-Polri, pelayan publik, termasuk juga pejabat Pemerintah Daerah dan Kepala Daerah. Vaksinasi nantinya akan diberikan dua kali untuk setiap orang.

“Untuk pelaksanaannya, Insya Allah Kabupaten Lamandau kemungkinan di bulan Februari, dan hari ini telah dilakukan serah terima vaksin. Karena ini jangka panjang maka penyimpanannya tentu pengawalan dan penjagaan dilakukan oleh pihak Kepolisian,” ujar Hendra.

BACA JUGA:   Belita Usia 3 Bulan Diduga Dianiaya Orang Tuanya

Sebagai tahap awal, kata Hendra, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak termakan isu yang tidak benar tantang vaksin.

“Vaksinasi juga ada tahapannya, tidak semerta-merta dilakukan vaksin, calon penerima vaksin harus dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Kedatangan vaksin dengan pengawalan ketat Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan petugas pengamanan Kepolisian. Vaksin tersebut kemudian disimpan sementara di gudang Dinkes Lamandau.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lmd Adakan Wisata Matematika Bela Negara

Selama penyimpanan, vaksin juga akan dijaga ketat oleh petugas Kepolisian dengan mensiagakan personel di posko depan Kantor Dinkes Lamandau.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, kepada awak media menyampaikan, bahwa Polri khususnya Polres Lamandau telah memberikan pengamanan maupun pengawalan pendistribusian dan penyimpanan vaksin Covid-19 Sinovac tersebut.

“Pengaman dilakukan personel Polri, TNI dan Satpol PP sampai nanti selesai pelaksanaan vaksin, selama masih ada vaksin disini, kita lakukan pengamanan,” katanya. (Andre/beritasampit.co.id).