Polresta Palangka Raya Gelar Apel Luar Biasa Menjelang Pendistribusian Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat memimpin Apel Luar Biasa.

PALANGKA RAYA – Menjelang pendistribusian vaksin Covid-19, Polresta Palangka Raya, menggelar Apel Luar Biasa di halaman Mapolresta, Rabu 13 Januari 2021. Apel yang diawali dengan panggilan luar biasa (PLB) menggunakan alarm tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, dan diikuti oleh seluruh Perwira dan Personel Polresta Palangka Raya.

Jaladri menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan seluruh Personel Polresta Palangka Raya jelang pendistribusian vaksin Covid-19 ke sejumlah Puskesmas yang telah ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi.

BACA JUGA:   Kapolresta Cek Secara Langsung Kelengkapan Perorangan Personel PAM TPS

“Selain itu, PLB yang kami lakukan merupakan wujud kesiapsiagaan Polresta Palangka Raya dalam situasi darurat yang memerlukan kehadiran Polri segera,” katanya.

Jaladri menekankan seluruh personel terutama yang bertugas untuk melaksanakan pengawalan distribusi vaksin agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap waspada terhadap kemungkinan adanya hal-hal yang dapat mengganggu jalannya proses vaksinasi di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Indeks Harga Konsumen Palangka Raya dan Sampit Mengalami Inflasi

Bagi personel yang melaksanakan pengamanan di lokasi penyimpanan maupun Puskesmas yang telah ditunjuk, Jaladri meminta agar secara rutin melakukan pengecekan suhu lemari pendingin yang digunakan untuk menyimpan vaksin sesuai standar yang ditentukan.

“Polresta Palangka Raya telah menyiapkan sejumlah personel yang akan melakukan pengawalan maupun pengamanan lokasi kegiatan guna memastikan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).