DPRD Lamandau Minta Edukasi dan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Masif

IST/BERITA SAMPIT : Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Lamandau Budi Rahmat.

NANGA BULIK – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamandau Budi Rahmad meminta pemerintah daerah gencar sosialisasikan Vaksinasi Covid-19.

Budi Rahmad menilai komunikasi dan edukasi harus terus dilakukan secara masif agar memperkuat kepercayaan masyarakat Kabupaten Lamandau, untuk mengikuti vaksin dalam pengendalian Covid-19.

Ia juga mengakui masih ada beberapa masyarakat yang belum bisa menerima vaksin. Untuk itulah, pentingnya sosialisasi yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

“Masyarakat saat ini perlu edukasi dan sosialisasi sebagaimana mestinya, jangan sampai masyarakat menjadi antipati terhadap pemerintah,” kata Budi, Jumat, 15 Januari 2021.

Lanjutnya, menjelaskan bahwa vaksin yang sekarang sudah mulai dilaksanakan, itu sudah aman dan halal serta telah disampaikan baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) maupun dari BPOM.

“Tentunya, dalam hal ini pemerintah tidak mungkin mengorbankan rakyatnya untuk lebih awal mencoba vaksin tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Untuk itu, tambah Budi, kepada masyarakat Lamandau jangan takut dan tetap tenang. Bahkan yang divaksin saat ini masih beberapa kriteria tertentu yang memenuhi syarat.

“Saat ini memang masih untuk tenaga medis TNI, Polri dan sejumlah pejabat. Nantinya untuk masyarakat umum juga tidak semua, ada kriteria dan syarat tertentu,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)