Satgas Covid-19 Sambangi Sejumlah Cafe dan Warung

IST/BERITA SAMPIT - Satgas Penanganan Covid-19 saat menyambangi salah satu cafe.

PALANGKA RAYA – Satuan Tugas (Satgas) terpadu penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, dalam upaya menekan angka penyebaran dan penularan virus corona di Kota Palangka Raya, kembali melaksanakan Patroli dan Pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) ke sejumlah tempat usaha yakni Cafe dan Tempat Hiburan Malam.

Kegiatan yang berlangsung pada Hari Kamis 14 Januari 2021 malam tersebut melibatkan Personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, BPKAD, Dinkes, Diskominfo SP dan Dinsos Kota Palangka Raya serta relawan dari MDMC, DMI, P.C Ansor atau Banser, ERP, Duta Harummanis dan BPK Borneo Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Polsek Sabangau Amankan Proses Imunisasi Covid-19 di Puskesmas Kalampangan

Perwira Pengendali Polresta Palangka Raya, Ipda Ketut Pardiasa mengatakan, sejumlah lokasi menjadi sasaran Patroli antara lain Bon Cafe dan Blend Tea di Jalan Raya Galaxy serta sejumlah warung yang berlokasi di pinggir Jalan Mahir Mahar lingkar luar Kota Palangka Raya.

“Dalam pelaksanaannya Petugas memastikan pengelola tempat usaha maupun pengunjung yang datang telah menerapkan Prokes dan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Perwira Pengendali Polresta Palangka Raya, Ipda Ketut Pardiasa.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Gencar Sosialisasikan Pencegahan Penularan Covid-19

Ketut juga mengimbau kepada para pengelola tempat usaha agar jangan ragu untuk menegur atau bahkan melarang pengunjung yang datang ke lokasi tanpa mematuhi Prokes seperti tidak memakai masker atau menolak untuk mencuci tangan.

“Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, jangan pernah mengabaikan Protokol Kesehatan dan 3M agar terhindar dari penularan virus corona,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).