Ditsamapta Polda Kalteng Kembali Semprot Cairan Disifektan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat menyemprotkan cairan disinfektan di ruas jalan permukiman warga Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya menekan dan menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19, khususnya di Kota Palangka Raya. Diantaranya ialah melakukan penyemprotan carian disinfektan.

Kali ini Ditsamapta menyasar permukiman warga seperti di Jalan Menteng 7, Menteng Menteng 10, Menteng 12, Menteng 14, hingga Jalan Gobos, Kota Palangka Raya, Sabtu 16 Januari 2021.

BACA JUGA:   Peduli Sesama, Kagama Kalteng Galang Donasi Untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar, menuturkan, bahwa salah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19, adalah dengan menyemprot cairan disinfektan.

“Ini adalah salah satu bentuk upaya kami dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kalteng, khususnya di Kota Cantik Palangka Raya ini. Saya menegaskan meskipun vaksin Covid-19 sudah tiba di Indonesia, kita tetap harus memerangi virus yang melanda saat ini,” kata AKBP Timbul Rein K Siregar.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Ajukan Raperda Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan

Lebih lanjut dia menegaskan, meskipun saat ini sudah ada vaksinnya, namun juga tetap harus menerapkan yang namanya aturan hidup sehat, seperti mencuci tangan, menggunakan masker saat bepergian, dan menjaga jarak. (Hardi/beritasampit.co.id).