Begini Keseruan Reuni Alumni SMP 1 Palangka Raya Angkatan 86 di Objek Wisata Barsel

BUNTOK- Kegembiraan terlihat jelas dari raut wajah para alumni SMP 1 Palangka Raya angkatan 1986 yang tengah menggelar reuni, yang dikemas dengan mengunjungi sejumlah objek wisata yang berada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Sabtu 16 Januari 2021.

Salah satunya objek wisata, yang berada di Desa Sanggu Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) diantaranya wisata Tanah Habang (Tanah Merah), wisata Huma Betang Nansarunai dan wisata Danau Sanggu yakni Susur Sungai dengan menggunakan kapal.


IST/BERITA SAMPIT – Ramah tamah Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST bersama rombongan alumni SMP 1 Palangkaraya angkatan 86 di atas kapal susur sungai objek wisata Danau Sanggu.

Koordinator reuni Alumni SMP 1 Palangka Raya angkatan 1986, Bunyamin Adam kepada beritasampit.co.id usai kegiatan tersebut mengatakan, mereka sengaja memilih diawal tahun 2021 ini untuk menggelar reuni dengan teman-teman satu angkatan.

“Karena selama ini, kita aktif berhubungan dengan teman-teman melalui grup medsos dan kebetulan awal tahun ini banyak teman-teman yang memilih waktu luang sehingga acara reuni sederhana ini bisa kita laksanakan,”Katanya.

Menurutnya, reuni kali ini memang berbeda bertemu teman-teman satu angkatan sambil melihat destinasi wisata di daerah lain salah satunya berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Barsel ini.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur
IST/BERITA SAMPIT – Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST, Kadishub Barsel Ir Daud Danda beserta rombongan alumni SMP 1 Palangkaraya angkatan 86 menari bersama di objek wisata Lewu Betang Nansarunai.

Alhamdulillah, reuni kali ini kita bisa bertemu kembali dengan teman-teman satu angkatan termasuk Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST yang juga alumni SMP 1 Palangkaraya angkatan 1986 sehingga semakin terjalin silaturahmi.

“Selama ini, kita semua jarang bisa bertemu dan berkumpul dikarenakan kesibukan masing-masing dan ngobrol hanya melalui medsos Alhamdulillah reuni keli ini bisa bertemu kembali,”Jelas Bunyamin.

Ditambahkannya, dengan melihat sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Barsel ini salah satunya yang berada di Desa Sanggu Kecamatan Dusel jujur kami semua sangat kagum.

Akan keindahan, destinasi wisatanya dan perkembangan Kabupaten Barsel saat sekarang ini yang semakin baik.

“Dengan harapan, semoga kedepannya Barsel akan semakin lebih maju lagi dan banyak investor-investor yang ingin menanamkan modalnya untuk bisa mengembangkan pariwisata yang ada di daerah ini,”ungkap Bunyamin Adam.

IST/BERITA SAMPIT – Foto Bersama di Objek wisata Tanah Habang Desa Sanggu.

Sementara itu Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST yang didampingi sejumlah unsur pimpinan SOPD mengucapkan, terima kasih kepada alumni SMP 1 Palangkaraya angkatan 1986 yang telah berkunjung ke destinasi wisata di Barsel salah satunya destinasi wisata yang berada di Desa Sanggu Kecamatan Dusel.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Tentunya kunjungan ini, merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel dan kedepannya juga akan ada tamu-tamu lain dari ibukota Palangkaraya.

“Serta Provinsi lain, yang akan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus Ini,”Ujarnya.

Pastinya lanjut Eddy Raya Samsuri, kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi setiap tamu-tamu yang datang berkunjung di Kabupaten Barsel ini tentunya dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M yakni Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker.

Orang nomor satu di Barsel ini juga, mengucapkan terimakasih kepada Kadisporaparbud dan Kadishub Barsel beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan paket atau pelayanan terbaik kepada rombongan alumni SMP 1 Palangkaraya angkatan 1986 ini.

“Semoga ini menjadikan, rahmat dan berkah untuk Kabupaten Barsel dan bisa dikunjungi oleh tamu-tamu luar daerah serta turis-turis dari dalam negeri maupun dari mancanegara,”tukas Eddy Raya Samsuri.

(Ded/beritasampit.co.id)