Kapolres Seruyan dan Kepala BPBD Patroli Perairan Pantau Debit Air DAS Seruyan

KUALA PEMBUANG – Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat intensitas curah hujan tinggi Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono didampingi Kepala BPBD Seruyan Agung Sulistiyo menggelar patroli bersama guna antisipasi bencana alam. Kamis 21 Januari 2021.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono menyebut bahwa pihaknya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pelaksanaan Patroli bersama di sekitar DAS Seruyan.

BACA JUGA:   Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers, Polres Seruyan Kembali Gelar Coffe Morning

Kapolres Seruyan mengajak Kepala BPBD untuk memantau kondisi debit air di Kabupaten Seruyan, kegiatan pemantauan dan cek debit air Sungai Seruyan ini dilakukan sebagai deteksi dini antisipasi bencana banjir dan yang berpotensi terjadi karena sebelumnya hujan turun dalam waktu dua pekan yang lama sehingga menyebabkan debit air meningkat.

“Personel kita selalu hadir dan memberikan imbauan kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaannya pada saat musim hujan,” katanya.

BACA JUGA:   Personel Polsek Seruyan Hilir Gencar Sosialisasi Prokes di Pasar Saik

Selain itu, dia berharap kepada masyarakat harus selalu waspada jika hujan deras, misalnya selalu menjaga kesehatan, sebagai langkah antisipasi awal masyarakat diminta agar mempersiapkan benda-benda beharga miliknya.