Sekda Palangka Raya Harap CPNS Baru Dapat Membawa Perubahan

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, saat memimpin acara pengarahan CPNS di ruang lingkup Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu pimpin langsung acara pengarahan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Sekretariat Daerah Palangka Raya, Senin 25 Januari 2021 di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Senin, 18 Januari 2021 Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya telah menerima sebanyak 7 orang CPNS sesuai dengan SK Wali Kota Nomor 820/222/BKPSDM.PK2PA.01/XII/2020 tanggal 14 Desember 2020 tentang Pengangkatan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2020.

“Kami selaku pembina nantinya yang mengarahkan sangat berharap, ada suatu perubahan-perubahan ketika saudara-saudari nanti ditugaskan di masing-masing bagian di Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya,” tutur Hera Nugrahayu.

BACA JUGA:   Polisi Sosialisasikan Prokes ke Ojol

Dirinyapun menambahkan, bahwa nanti secara teknis akan dilakukan pembinaan langsung, yang terus menerus oleh kepala bagian yang akan menerima nantinya dalam menjalankan tugas mereka masing-masing.

“Saya memberikan pesan kepada CPNS secara umum kita semua bahwa saling mengingatkan, kita adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), tentunya sudah sangat paham apa yang menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai PNS,” terangnya.

Oleh karena itu, menurutnya, sering-seringlah melakukan intropeksi diri terkait dengan apakah yang lakukan itu sesuai dengan prinsip-prinsip sebagai PNS, dan sering-sering melihat apakah sudah dilaksanakan.

BACA JUGA:   Warga Perumahan Kayzar River View Urunan Beli Alat Pemadam Sendiri

“Maka sudah secara terus-menerus menjadi bagian dari kita sebagai PNS dan menjadi panduan dalam kita melaksanakan tugas fungsinya,” tuturnya.

Kata Hera, meraka sudah memasuki ruang lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dalam membawa suatu perubahan di bagiannya masing-masing, terlebih di era digitalisasi saat ini dan sudah seharusnya mempunyai kemampuan yang lebih dari PNS yang ada sekarang.

“Seperti dalam hal Internet of Things (IoT), kemampuan untuk bisa melakukan pekerjaan berbasis IoT dan hal-hal lainnya,” ungkap Hera Nugrahayu. (M.Slh/beritasampit.co.id).