Polsek Pahandut Amankan Pendistribusian dan Penyimpanan Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Pahandut saat mengamankan pendistribusian vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memastikan kelancaran program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya, Anggota Polsek Pahandut, ikut serta dalam pelaksanaan pengamanan dan pendistribusian yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, Selasa 26 Januari 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pahandut selaku Perwira Pengendali (Padal) Ipda Andri, bersama Bripka Nur Rohim dan dua orang Anggota lainnya.

BACA JUGA:   Polri Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Andri menjelaskan, guna memastikan vaksin Covid-19 tersebut tetap dalam kondisi baik, dirinya memerintahkan Anggota yang terlibat pengamanan untuk mengecek temperatur lemari pendingin tempat penyimpanan vaksin setiap 3 jam sekali secara bergantian sesuai petunjuk dari petugas Rumah Sakit.

“Menurut keterangan dari pihak Rumah Sakit, saat ini vaksin yang berada didalam lemari penyimpanan berjumlah 179 vial dengan suhu lemari pendingin yakni 4 derajat Celcius,” kata Padal Ipda Andri.

BACA JUGA:   Hari Guru Nasional, Kodim 1016 Bagikan Sembako ke Guru Honorer

Selain mengamankan vaksin, kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada petugas kesehatan yang melaksanakan pendistribusian, penyimpanan hingga proses vaksinasi Covid-19 di RSUD Doris Silvanus. (Hardi/beritasampit.co.id).