ASN Pemprov Kalteng Masih Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng, Yuliani saat menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kalsel kepada Plt Kepala Pelaksana BPB-PK Provinsi Kalteng, Darliansjah.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka membantu sesama, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ikut serta memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal ini sesuai instruksi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, bahwa seluruh Kepala Perangkat Daerah di Provinsi Kalteng untuk turut berkontribusi membantu masyarakat di Provinsi Kalsel yang mengalami musibah banjir.

Acara pelepasan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng digelar di Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalteng, Rabu 27 Januari 2021.

BACA JUGA:   Kajati Kalteng: Pra Musrenbang Wadah Merumuskan Rencana Kerja Setiap Satker Kejaksaan Tinggi

Distribusi bantuan ke Provinsi Kalsel difasilitasi oleh BPB-PK Provinsi Kalteng, bantuan ini akan diserah terimakan kepada pihak Pemprov Kalsel melalui BPBD.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng, Yuliani kepada Plt Kepala Pelaksana BPB-PK Provinsi Kalteng, Darliansjah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng.

“Bantuan yang diberikan berupa ragam produk olahan perikanan seperti stik ikan, amplang dan lainnya. Selain itu, Dinas Kelautan dan Perikanan juga memberikan bantuan logistik berupa paket sembako dan sandang,” kata Darliansjah.

BACA JUGA:   Alian Masyarakat Kalteng Desak Kapolri Evaluasi Polda Kalteng

Darliansjah juga menyampaikan bantuan yang diberikan berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Pengelola Zakat, Infaq, Sadaqah Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng.

“ASN dan Pengelola Zakat, Infaq, Sadaqah Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng telah menyerahkan bantuan paket sembako dan sarung untuk sholat bagi warga terdampak banjir Kalsel ke BPB-PK Kalteng. Pendistribusian bantuan difokuskan di kawasan Barito Kuala,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).