Bupati Kobar Berharap Pemprov Jembatani Mudahnya Ruang Investasi di Sektor Perikanan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyerahkan plakat kepada Komisi II DPRD Kalteng, di Aula Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kaya akan potensi cukup tinggi di sektor perikanan, hal ini perlu terus didukung pemanfaatannya oleh elemen lain agar potensi ini semakin berdampak termasuk dari legislatif.

Hal ini disampaikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, ketika menerima kunjungan kerja komisi II DPRD Provinsi Kalteng di Aula Kantor Bupati pada Kamis, 28 Januari 2021. Kunjungan anggota legislatif provinsi Kalteng ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan di bidang perikanan dan kehutanan.

BACA JUGA:   Mukhtarudin : Masa Pandemi Seluruh Pelaku UMKM di Kalteng Harus Bangkit

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan jika Kobar memiliki potensi yang cukup komplit, selain sektor pariwisata yang selama ini terus didorong pembangunannya, sektor perikanan juga menjadi salah satu sasaran penguatan.

“Kita ingin terus menciptakan kemandirian, di sektor perikanan masyarakat sudah sangat antusias baik di sisi tangkap maupun olahan, untuk itu perlu terus diciptakan pasarnya,” kata Hj. Nurhidayah berharap pemerintah provinsi bisa menjembatani hal ini khususnya untuk mempermudah investasi di bidang ini.

“Dengan adanya investasi di bidang ini, tentu saja akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat, selain itu hasil olahan dari sektor perikanan akan lebih mudah tertampung dan tersalurkan apabila pasarnya terbentuk.

BACA JUGA:   Libatkan 20 Dokter, Operasi Bayi Kembar Siam Asal Kobar Berhasil

Di sektor kehutanan tambahkannya, jika Kobar juga mengaku akan terus mengelola sekor kehutanan dengan bijak demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita terus berupaya mendorong pemanfaatan hutan melalui bidang kepariwisataan, kita sudah memeulai menciptakan destinasi wisata alam, dengan demikian kita juga akan terus menjaga hutan tetap lestari,” ungkap Bupati.

(man/beritasampit.co.id).