Dinas PUPR Barsel Akan Sulap Area Eks TPS Jadi Taman dan Tempat Olahraga

IST/BERITA SAMPIT - Desain Taman Rusa/Menjangan Kota Buntok yang akan segera dibangun.

BUNTOK – Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun 2021 ini akan segera membangun fasilitas umum, taman dan sarana untuk berolahraga di area eks tempat pembuangan sampah (TPS) Batuah Kota Buntok.

Kepala Dinas PUPR Barsel, Ita Minarni ST., MT saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 28 Januari 2021 mengatakan, rencana tersebut dilaksanakan mengingat bahwa Stadion Batuah Buntok saat ini sebagai sentral olahraga para penggiat olahraga di Kota Buntok dan sekitarnya.

Dikatakan Ita Minarni, dengan akan dibangunnya fasilitas umum seperti taman dan tempat berolahraga di area Stadion Batuah Buntok pastinya akan menjadi indah dan terlihat rapi dan sebelumnya di area itu dijadikan TPS selama enam tahun lebih.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Dulunya, kurun waktu enam tahun lebih di area Stadion Batuah tersebut dimanfaatkan dan dijadikan sebagai TPS bagi warga Kota Buntok,” katanya.

Rencana tersebut telah diprogramkan serta telah masuk DPA dan pastinya bagian muka dan samping Stadion Batuah akan terlihat rapi dan indah dipandang mata.

Program positif tersebut dilaksanakan bahkan untuk perencanaannya telah selesai untuk pembangunan fasilitas umum taman dan tempat olahraga tidak jauh dari area Stadion Batuah Buntok.

“Tepatnya, sebelum menuju jalan H Indar dan Jalan Kartini sebelum menuju pasar subuh juga akan kita bangun taman supaya wajah Kota Buntok semakin lebih indah terlihat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Sedangkan untuk program lain, Dinas PUPR Kobar juga akan lebih mempercantik taman rusa yakni dengan membangun jembatan pada bagian kolam yang berada di tengah taman rusa.

Selain itu juga, akan membangun cafe dengan berbagai menu makanan yang siap dan cepat saji yang nantinya akan dikelola oleh daerah sehingga akan meningkatkan PAD pada sektor tersebut.

“Maka pada tahun 2021 ini, akan segera dilaksanakan penataan taman rusa sekaligus juga akan dibangun pujasera yang lengkap dengan segala fasilitasnya,” tukas Ita Minarni. (Ded/beritasampit.co.id).