Truk Bandel, TNI-Polri akan Dilibatkan Jaga Jalan Pangkalan Bun – Kolam

IST/BERITA SAMPIT – Sempat terjadi sejumlah kendaraan macet karena Jalan Ahkmad Saleh arah PBun-Kolam, masih diperbaiki diterjang pengendara yang membandel.

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman mengatakan Jalan Ahmad Saleh sekitar Tugu Bundaran Tudung Saji menuju arah Jalan Trans Kalimantan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam), sampai sekarang masih menuai protes dari masyarakat, karena sering macet.

“Sering macetnya, karena jalan Ahmad Saleh masih sedang diperbaiki tapi para pengemudi kendaraan roda empat masih nekad masuk kejalur jalan yang sedang diperbaiki tersebut akibatnya, truck besar sering amblas dipertengahan jalan yang mengakibatkan macet total,” kata Bambang Suherman. Kamis, 28 Januari 2021.

BACA JUGA:   Program Konsorsium Berhasil Dilaksanakan Sampai Tahap V Berkat Dukungan Semua Pihak

Menurut Bambang, karena masih banyaknya kendaraan truk yang muat barang melebihi tonase masuk ke jalur PBun-Kolam, pihaknya minta bantuan TNI-POLRI untuk sementara menjaga jalan yang masih diperbaiki.

“Apa boleh buat, demi untuk kepentingan keutuhan pembangunan kalau memang masih banyak pengemudi truk yang membandel muat barang melebihi tonase kemudian nekad masuk ke jalur yang jalannya sedang diperbaiki, maka sudah saatnya kita harus melibatkan TNI-POLRI berjaga disekitar lokasi jalan yang sedang dibangun tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Sebelum Meninjau Banjir di Aruta, Bupati Kobar Sempat Beri Bantuan Korban Kebakaran di Arsel

(man/beritasampit.co.id).