KMHDI Kalteng Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Hulu Sungai Tengah

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus KMHDI Kalteng saat menyerahkan bantuan keperwakilan warrga di Desa Murung B, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai.

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kalimantan Tengah menyalurkan langsung bantuan untuk warga terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kecamatan Hantakan Desa Murung B, Jumat, 29 Januari 2021.

“Penyaluran Bantuan dilakukan bersamaan dengan Tim Pengabdian dari IAHN-TP Palangka Raya dan Bimas Hindu Kalimantan Tengah di beberapa titik yang terdampak bencana banjir di sekitar Kecamatan Hantakan,” ungkap Ketua KMHDI Kalteng, Candra Wardana melalui rilisnya yang diterima beritasampit.co.id. Minggu, 31 Januari 2021.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Candra menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Kader KMHDI beberapa minggu yang lalu dan bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir di kalsel.

Ia juga merasa prihatin melihat kondisi dilapangan, menurutnya banyak rumah warga dan gedung sekolah serta fasilitas umumnya lainnya rusak parah.

BACA JUGA:   H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten

“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh KMHDI Kalimantan Tengah dapat membantu meringankan beban dari Pada keluarga yang terdampak musibah banjir terutama di daerah Kecamatan Hantakan yang begitu parah kondisinya bahkan sampai longsor tebing dan sempat menutup badan Jalan menuju desa Murung B,” tuturnya

(rilis/kawit/beritasampit.co.id)