Gubernur Harap Pengembangan Food Estate di Kalteng Berikan Kualitas dan Kuantitas Terbaik

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran cek kondisi padi di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran berharap pengembangan program food estate yaitu di Kabupaten Pulang Pisau maupun Kapuas dan Kabupaten Gunung Mas dapat memberikan kualitas dan kuantitas terbaik.

Hal ini disampaikan Sugianto saat kunjungan kerja ke lokasi program food estate Kabupaten Pulang Pisau, Selasa 2 Februari 2021. Sugianto meninjau pembangunan dan pengembangan food estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Sugianto mengecek langsung kualitas padi yang siap panen di kawasan tersebut.

Dalam peninjauan lokasi tanaman padi yang siap panen dan hamparan lokasi food estate, Sugianto didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Kedatangan Gubernur Kalteng dan rombongan menggunakan helikopter tiba di Helipad Desa Gadabung disambut langsung oleh Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dan Forkopimda setempat.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

“Kami bersama Pak Kapolda dan Pak Danrem, kembali meninjau lokasi food estate untuk melakukan berbagai peningkatan dan perkuatan dalam membangun lumbung pangan Nasional. Kita terus meningkatkan dan menguatkan upaya-upaya untuk mensukseskan program Nasional food estate ini,” tutur Sugianto.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Sunarti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Shalahuddin, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana dan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Agus Siswadi. Kemudian bersama-sama meninjau lokasi hamparan padi yang luas dan duduk di saung untuk melakukan diskusi dan koordinasi.

Disela-sela peninjauan, Sugianto berbincang-bincang dengan Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng Sunarti, dirinya mengatakan tanaman padi di kawasan food estate yang berada di Desa Belanti Siam siap dipanen pada minggu ketiga Bulan Februari 2021.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Sugianto meminta juga agar dibuatkan surat yang ditujukan kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) untuk memberitahukan bahwa hamparan padi di Desa Belanti Siam sudah siap dipanen pada minggu ketiga. Sugianto berharap saat panen raya nantinya, Menteri Pertanian dapat hadir langsung di kawasan Food Estate Kalteng.

Usai meninjau di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Sugianto dan rombongan kemudian menuju ke wilayah Dadahup Kabupaten Kapuas, yang juga meninjau lokasi food estate di sana hingga terbang menuju ke wilayah Kabupaten Gunung Mas, untuk melihat kesiapan persiapan peningkatan dan perkuatan food estate wilayah tersebut. (Hardi/beritasampit.co.id).