Sekda Kobar Tepati Janji Jadi Orang Pertama di Jajaran ASN Kobar Disuntik Vaksin-19

MAN/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Suyanto, SH saat menjalani vaksinasi Covid-19 pertama di jajaran ASN Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Suyanto, SH ternyata benar telah tepati janjinya menjadi orang pertama di jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kobar yang disuntik vaksin Covid-19 pada acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang dibuka Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, di halaman gedung baru Puskesmas Madurejo, Selasa 2 Februari 2021.

Dipantau beritasampit.co.id, Suyanto sebelum proses penyuntikan vaksin tampak pada meja tahap 1 dialog dengan seorang tim medis tentang seputar kesehatan dirinya, antara lain tentang penyakit bawaan yang dialami.

“Kemudian di meja tahap ke 2, Pak Suyanto juga sambil dialog dengan tim medis, suhu tubuhnya diperiksa. Kalau dari pemeriksaan di meja Tahap ke 2 lolos, maka Sekda Suyanto pun syah memenuhi syarat,” kata pemandu dari Tim Medis, yang langsung jadi moderator menjelaskan kepada para undangan.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polisi dan Warga Akan Buat Kanal dan Embung di KM 12

Setelah lolos dari meja tahap ke 2, Suyanto di meja tahap ke 3 langsung disuntik vaksin Covid-19. “Alhamdullilah, ternyata tidak terasa ya,” kata Suyanto.

“Seperti yang telah saya alami barusan belum 1 jam, ternyata proses vaksinasi Covid-19 mudah sekali dan tidak ada rasa sakit. Jadi saya mengimbau nanti kepada seluruh jajaran ASN di Kabupaten Kobar, agar jangan takut divaksinasi Covid-19,” kata Suyanto usai disuntik.

BACA JUGA:   Menganggur?, Ikuti Program Ini Bisa Dapat Uang

Menurut Suyanto, pada acara pencanangan vaksinasi Covid-19 menjadi orang pertama dari jajaran ASN se-Kabupaten Kobar tujuannya bukan untuk terpuji.

“Namun, seperti tadi dalam sambutan Ibu Bupati mengatakan, dengan adanya pencanangan vaksinasi kepada 10 orang tokoh Kobar, berikut saya diharapkan dapat menjadi contoh panutan dan motivasi bagi para ASN umumnya masyarakat Kobar, untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan tidak harus takut kepada mereka pada saatnya nanti,” pungkas Suyanto. (Man/beritasampit.co.id).