Vaksin Covid-19 Sinovac Diharapkan Tuntaskan Pandemi

IST/BERITA SAMPIT - Ketua STIE Dahani Dahanai Buntok, H. Lisa Wanto, SE., M.AP.

BUNTOK – Ketua STIE Dahani Dahanai (DD) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Lisa Wanto, SE., M.AP menyambut positif pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel.

Sebab pelaksanaan vaksinasi tersebut, mengandung harapan bersama agar bisa mengatasi dan menuntaskan wabah pandemi Covid-19 secara perlahan-lahan.

Dikatakan Lisa Wanto, apabila dari perguruan tinggi nantinya juga diprioritaskan oleh pemerintah untuk dilakukan vaksinasi, pihaknya siap. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada Mahasiswa dan Pengelola STIE DD Buntok agar jangan takut apabila divaksinasi.

“Walaupun sudah melakukan vaksinasi tentunya tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M yakni dengan selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Hal tersebut, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” katanya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Mantan Anggota DPRD Barsel ini mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja Pemkab Barsel dalam hal penanganan dan penanggulangan Covid-19 hingga melaksanakan vaksinasi.

“Hal tersebut, semata-mata agar kita semua warga masyarakat Barsel pada terhindar dari wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat sekarang ini,” ujar Lisa Wanto.

Lebih lanjut ditambahkannya, berdasarkan informasi untuk vaksinasi tahap pertama diperuntukan bagi Forkopimda dan tenaga kesehatan, sebab jumlah vaksin Covid-19 sinovac hanya 760 vial.

Sedangkan untuk tahap kedua, sebanyak 1.480 vial yang diperuntukan bagi TNI dan Polri, pejabat publik, tenaga kesehatan yang belum divaksin serta tenaga pendidikan.

“Mungkin juga, yang termasuk tenaga pendidik tersebut selain guru termasuk dosen dalam artian orang yang divaksinasi adalah mereka yang banyak melakukan aktifitas-aktifitas publik,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Terkait penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkab Barsel beserta instansi-instansi yang lainnya, kata Lisa Wanto, dirinya pribadi sangat berterima kasih sekali dengan perjuangan Pemkab Barsel beserta instansi-instansi terkait.

Pasalnya, berhasil mengatasi pandemi ini dengan menurunkan level dari zona merah hingga menjadi zona hijau dan hal ini tentunya sangat membantu sekali akan aktifitas masyarakat nantinya apabila pandemi ini sudah normal.

“Sehingga perekonomian, kesejahteraan masyarakat juga akan normal dan meningkat serta kita semuanya juga akan bisa beraktifitas seperti semula, apabila status penyebaran Covid-19 ini bisa diatasi, tentunya semua itu tidak lepas dari usaha Pemkab Barsel yang berupaya sedemikian gencarnya untuk menuntaskan pandemi ini,” pungkas Lisa Wanto. (Ded/beritasampit.co.id).