Danrem 102/PJG Disambut Ritual Potong Pantan di Buntok

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102 /PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat berkunjung ke Kodim 1012 Buntok dan melakukan potong pantan.

BUNTOK – Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto beserta rombongan, disambut tarian selamat datang dan ritual adat potong pantan.

Saat berkunjung, ke markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1012 Bunttok Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kamis (4/2/2021).

Brigjen Purwo Sudaryanto saat diwawancarai awak media mengatakan, Kunjungan Kerja (Kunker) ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dengan seluruh jajaran Kodim 1012 Buntok dan jajaran Forkopimda Kabupaten Barsel.

“Selain itu juga, ingin melihat situasi Kabupaten Barsel ditengah masa pademi ini dan bersama Forkopimda untuk mengajak masyarakat agar selalu disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini,”Katanya.

Menurut Brigjen Purwo Sudaryanto, dalam kunker ini pihaknya juga menyerahkan bantuan masker untuk mendukung memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus Ini selanjutnya bantuan ini.

Akan diserahkan kepada, jajaran TNI dan Polri agar di distribusikan kepada masyarakat dan untuk tahap awal Forkopimda Provinsi Kalteng sudah me-lounching sebanyak 150 ribu masker.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Yang didistribusikan, ke seluruh wilayah Kalteng dan untuk saat ini Kabupaten Barsel akan saya serahkan sebanyak 3 ribu masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat,”Jelasnya.

Terkait vaksinasi lanjutnya, memang sudah ditentukan dari atas serta prioritas karena untuk jumlah vaksin saat ini terbatas dan di utamakan untuk tenaga Kesehatan, TNI, Polri juga Tokoh-Tokoh masyarakat.

Kebetulan saya bersama Kapolda, sudah menerima vaksinasi dan pada tanggal 28 Januari 2021 yang lalu saya juga sudah melakukan vaksinasi untuk yang kedua kalinya. Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada efek samping dari vaksin tersebut.

“Oleh karena itu, saya himbau kepada masyarakat jangan ragu sebab para pemimpin kita sudah melaksanakan vaksinasi tersebut bahkan juga pihak Forkopimda di Daerah sudah melaksanakan vaksinasi.

“Termasuk pejabat yang lainnyapun, juga sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 bahkan hingga saat ini mereka semua Alhamdulillah Sehat Wal’ Afiat,”Ungkap Brigjen Purwo Sudaryanto.

Maka kepada masyarakat lanjutnya, tidak usah ragu sebab vaksinasi ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 sekarang kuncinya tinggal ada di diri kita sendiri.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Tidak kalah pentingnya janganlah pernah bosan mengajak diri sendiri, masyarakat dan lingkungannya untuk menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) karena dengan mentaati prokes tersebut.

“Merupakan salah satu upaya, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini,”Pungkas Brigjen Purwo Sudaryanto.

Dalam rangkaian acara kunker Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto ke Kodim 1012 Buntok tersebut, juga dilakukan peresmian ATM, penanaman pohon, penyerahan Si Komos kendaraan multi fungsi untuk membantu masyarakat dan acara ramah tamah bersama Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST beserta seluruh Unsur Forkopimda Barsel.

Selain itu juga, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi, Sekda Barsel Eddy Purwanto beserta Unsur Forkopimda Barsel meninjau pusat belanja di plaza beringin buntok sekaligus menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker.

(Ded/beritasampit.co.id)