Satgas Tanggap Bencana UPR Distribusikan Bantuan Tahap II Untuk Korban Banjir Kalsel

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Rombongan Satuan Tugas Tanggap Bencana Universitas Palangka Raya saat menyerahkan secara simbolis bantuan tahap II kepada masyarakat di Kalsel, Minggu 7 Februari 2021.

PALANGKA RAYA – Rombongan Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menyalurkan bantuan dari Civitas Akademika kepada masyarakat terdampak banjir yang ada di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Minggu 7 Februari 2021.

Satgas Tanggap Bencana UPR di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPR Dr. Berkat SP., M.Si, diwakili oleh Koordinator Bagian Umum Pusat Pengembangan Sistem Manajemen Mutu (PPSMM) Suwandy SE, Titin Purnaningsih, S.Si, M.Si dan beberapa staf keamanan UPR.

Seperti yang diketahui bahwa UPR telah mendirikan posko bantuan untuk menampung bantuan dari keluarga besar UPR untuk masyarakat terdampak banjir Kalsel, bantuan tahap pertama sudah didistribusikan pada tanggal 24 Januari 2021 yang lalu ke Crisis Centre Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan dapur umum IOF.

BACA JUGA:   Partai Nasdem Pertahankan Lima Kursi DPRD Kalteng

Anggota tim pelaksana Satgas Tanggap Bencana UPR, Titin Purnaningsih, S.Si, M.Si menyampaikan, bahwa UPR sebagai institusi pendidikan peduli terhadap masyarakat terdampak bencana ekologis yang ada di Kalimantan Selatan.

“Dalam agenda distribusi ini merupakan program lanjutan dari bantuan tahap pertama yang sudah disalurkan. Bantuan tahap kedua hari ini di distribusikan melalui dapur umum Sungai Tabuk yang berlokasi di Masjid Jami Al Quddus Sungai Tabuk Banjarmasin,” terang Titin di Palangka Raya.

Dia menjelaskan, bahwa Satgas Tanggap Bencana UPR merupakan cikal bakal organisasi resmi yang memfasilitasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam program proyek kemanusiaan yang kedepan juga akan melibatkan mahasiswa dalam agenda-agenda terhadap kemanusiaan.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Kata dia, tidak hanya merespon kejadian seusai bencana, namun juga terlihat dalam upaya preventif dalam menghadapi bencana. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pengurus Masjid yang menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan dan perhatian dari keluarga besar UPR.

“Kami berharap bahwa bantuan yang diberikan oleh Civitas Akademika Universitas Palangka Raya dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Kalsel. Harapannya Kalsel segera bangkit kembali,” pungkas Titin. (M.Slh/beritasampit.co.id).