Fairid Minta KNPI Kota Palangka Raya Tunjukan Program Yang Lebih Dinamis Membina Anggota

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap pada Musyarawah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya ke XIV dapat menunjukkan program-program kerja yang lebih dinamis dalam membina anggotanya.

“Saya berharap nanti dapat melahirkan kepemimpinan baru yang akan meneruskan dalam melaksanakan kembali roda organisasi KNPI Kota Palangka Raya agar lebih baik lagi untuk membangun para pemuda yang potensi di daerah,” terang Fairid saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara Musda di Aula Hotel Putra Kahayan, Selasa¬†16¬†Februari 2021.

BACA JUGA:   Ini Pesan Sandiaga Uno Untuk Mahasiswa IAIN Palangka Raya

Lebih lanjut Fairid yang juga merupakan Dewan Pembina dan Penasehat KNPI ini menambahkan bahwa, KNPI selaku induk organisasi kepemudaan dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan dalam pembangunan daerah.

“Pada prinsipnya Pemerintah Daerah membuka diri kepada pemuda untuk berdiskusi. KNPI sebagai lembaga koordinasi dalam menghimpun para pemuda dan organisasi kepemudaan lainnya, kalau terpecah sangat tidak memungkinkan untuk membangun kepemudaan dan potensi di daerah,” tuturnya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Berangkatkan Pasukan Brimob Ke Papua

Menurut Fairid, Musda KNPI dapat melahirkan anak muda selaku penerus bagi bangsa yang bisa memajukan dan memberdayakan daerah yang memajukan dan memberdayakan daerah dalam tujuannya untuk meningkatkan perekonomian khususnya di Kota Palangka Raya

“Apalagi ditengah pandemi seperti ini maka peran kaum muda lah yang dibutuhkan dalam pembangunan daerah khususnya di Kota Palangka Raya ini,” ujar Fairid Naparin. (M.Slh/beritasampit.co.id).