Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Deklarasikan Janji Kinerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

DEKLARASI : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Bugie Kurniawan saat memimpin deklarasi janji kinerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

SAMPIT – Dalam rangka menjadi bagian satuan kerja Zona Integritas berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berkomitmen untuk meraihnya pada tahun 2021 ini.

Komitmen itu ditandai adanya deklarasi janji kinerja seluruh pegawai dalam bentuk tanda tangan di atas piagam deklarasi janji kerja, pakta integritas, dan komitmen bersama.

Penandatanganan dilakukan secara digital oleh para pejabat struktural dan dilanjutkan oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit di Kabupaten Kotawaringin Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Covid-19.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan menumbuhkan rasa tanggung jawab seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan komitmen seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dengan melaksanakan perubahan,” tutur Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bugie Kurniawan, Jumat 19 Februari 2021.

BACA JUGA:   Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di Kotim Akan Dimeriahkan Takbiran Keliling dan Lomba Bedug

Kata dia, untuk pembangunan zona Integritas dalam rangka meraih predikat WBK dan WBBM tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit telah menyiapkan tim kerja pembangunan zona integritas, rencana dan kalender kerja, dan beberapa inovasi unggulan untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, antara lain mobile paspor yang merupakan layanan permohonan paspor tanpa datang ke kantor imigrasi dengan menggunakan unit paspor mobile.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Lanjutnya mengatakan, eazy pasport yang merupakan layanan yang mempermudah masyarakat atau komplek perumahan, komunitas, instansi atau perkantoran, institusi pendidikan untuk mengajukan permohonan paspor di lokasi pemohon, Imigrasi Datang Melayani Anda (Idaman), yang merupakan layanan jemput bola permohonan paspor ke lokasi masyarakat kategori rentan dan instansi atau pemerintah daerah, serta ada program Silahkan Ambil Paspor Anda (Sapa) untuk mengetahui status terakhir permohonan paspor yang diajukan pemohon.

“Dengan begitu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit memiliki pondasi yang kokoh dalam membangun Zona Integritas dan meraih satuan kerja keimigrasian berpredikat WBK dan WBBM,” katanya. (im/beritasampit.co.id).