Kodim 1017/Lmd Terus Sosialisasi Sikomos dan Bangkitkan Minat Siswa Jadi Prajurit TNI AD

SOSIALISASI : IST/BERITA SAMPIT - Anggota Kodim 1017/Lmd saat mensosialisasikan Sikomos dan bagaimana menjadi prajurit TNI AD di SMA 2 Sematu Jaya, Kecamatan Sematu Jaya.

NANGA BULIK – Kodim 1017/Lmd (Lamandau) terus mensosialisasikan bagaimana menjadi prajurit TNI AD melalui wisata baca Sarana Interaksi Komunikasi Sosial (Sikomos). Salah satunya kegiatan itu dilaksanakan di SMA 2 Desa Bumi Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya, pada Jumat 19 Februari 2021 Kemarin.

Siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ada sekitar 33 siswa yang mengikuti sosialisasi Sikomos serta diikuti juga 4 guru pembimbing.

“Acara kita dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 09.15 WIB, tidak disangka saja, siswa sangat antusias mengikuti sosialisasi ini,” kata Dandim Letkol Inf Hafes Isjafrin melalui Serda Sriwiyono saat ditemui di ruangannya, Sabtu 20 Februari 2021.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Serda Sriwiyono yang juga menjadi Babinsa Desa Wonorejo menjelaskan, tugas dan fungsi Sikomos sebagai sarana komunikasi dan juga sarana membaca bagi masyarakat. Tentu salah satunya menyampaikan tentang tata cara dan persyaratan untuk mendaftar dan menjadi anggota TNI AD.

“Tentunya kita menjelaskan satu-persatu dan tahap demi tahap untuk proses seleksi menjadi anggota TNI AD, dari proses administrasi hingga proses akhir pantohir,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

Sementara itu, perwakilan guru dari SMAN 2 Sematu Jaya, Majemuk menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya dari Kodim 1017/Lmd, yang mengadakan Sikomos sebagai sarana sosialisasi untuk generasi muda/mudi.

“Terutama siswa-siswi kami, masih banyak yang belum mengetahui tentang informasi dan persyaratan dalam mengikuti tes menjadi anggota TNI AD, dengan adanya Sikomos ini semoga mereka mendapat pengetahuan dan berminat mendaftar menjadi prajurit TNI AD setelah lulus sekolah nanti,” tuturnya. (Andre/beritasampit.co.id).