Usulan Pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Kotim Sampai di Kemendagri

PENETAPAN : JUN/BERITA SAMPIT - KPU Kotawaringin Timur serahkan berita acara penetapan hasil Pilkada Kabupaten Kotim tahun 2020.

SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mengirim surat penyampaian usul pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) hasil Pilkada serentak tahun 2020, ke Menteri Dalam Negeri.

Surat tersebut disampaikan setelah diterimanya surat berupa pengantar usulan pengesahan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2020 dari DPRD Kotim, sebagai syarat pelantikan.

BACA JUGA:   TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

Surat yang dikirim oleh Biro Pemerintahan/Otda Provinsi Kalteng diterima Unit Pelayanan Administrasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pada 19 Februari 2021, dengan nomor registrasi 650CC08.

Dari informasi yang dihimpun, Kemendagri akan menggelar pelantikan Kepala Daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 secara serentak dan bertahap.

Sedikitnya ada 122 daerah yang tidak menghadapi sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) bersama daerah yang ditolak sengketanya oleh MK akan dilantik pada akhir Februari 2021 ini. (Jun/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Perkelahian Hingga Sebabkan Nyawa Melayang Terjadi di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit