Kondisi Murung Raya Semakin Memburuk, Tiap Hari Kasus Covid-19 Semakin Meningkat

IST/BERITA SAMPIT - Petak Wilayah Yang Tersebar Terkonfirmasi Covid-19.

PURUK CAHU – Berdasarkan data terupdate kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Senin, 22 Februari 2021 ada penambahan sebanyak 28 orang. Sehingga total yang masih dalam perawatan hingga saat ini sebanyak 87 orang.

Ironisnya, dengan adanya penambahan angka kasus positif tersebut berarti menunjukkan kondisi semakin buruk dan perjuangan melawan Covid-19 selama ini menjadi sia-sia.

Dari 87 orang tersebut yang tersebar di empat kecamatan dengan rincian, Kecamatan Murung sebanyak 65 orang, Kecamatan Laung Tuhup 18 orang, Kecamatan Tanah Siang 3 orang, dan Kecematan Seribu Riam 1 orang.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Mura : Partisipasi Masyarakat Kunci Sukses Pembangunan

“Masyarakat belum berdisiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal ini diperburuk oleh perilaku masyarakat yang berkerumun sehingga meningkatkan risiko penularan,” ungkap Kadis Kesehatan, dr Suria Siri, Senin 22 Februari 2021.

Menurutnya, yang menjadi penyebabnya terpapar Covid-19 adalah masyarakat semakin lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. Bahkan masyarakat seperti tak memiliki empati, padahal telah ada banyak korban kasus Covid-19.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Penggunaan Dana Desa Perkuat Pemberdayaan Masyarakat

“Jadi kami imbau agar masyarakat betul-betul bisa bekerja sama dengan pemerintah karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri karena kita membutuhkan kolaborasi bersama dengan masyarakat untuk dapat menekan angka penularan,” pintanya.

Hingga saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Murung Raya dari awal Maret 2020 lalu sampai Februari 2021 tembus angka 788 orang. (Lulus/beritasampit.co.id).