Dewan Dorong Sarjana Mendaftar Calon Kades

LULUS/BERITA SAMPIT- Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H Mariyanto S Pd

PURUK CAHU- Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) H. Mariyanto mendorong masyarakat yang memiliki gelar sarjana, agar mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Juni mendatang.

“Kami mendorong masyarakat yang bergelar sarjana, agar bisa mendaftarkan diri sebagai calon kades pada pelaksanaan Pilkades Serentak rencananya akan digelar pada Bulan Juni 2021 mendatang,” ungkap Mariyanto saat dikonfirmasi, Selasa 23 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Barito Tuhup Raya, Laung Tuhup, dan Tanah Siang ini mengatakan, akan sangat baik jika seseorang yang memiliki gelar sarjana mau membangun desa dan mengabdi kepada masyarakat dengan cara menjadi kades.

Ia menuturkan, seorang kades dituntut memiliki banyak kemampuan agar dapat bekerja dengan baik, dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di desa, memimpin serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Semoga nantinya banyak masyarakat yang menjadi calon kades, sehingga pilihan menjadi beragam. Kami harap kades yang terpilih adalah mereka yang berkualitas serta siap bekerja dengan tulus, ikhlas, dan penuh tanggung jawab,”tuturnya.

Untuk penetapan sementara perencanaan Pilkades serentak akan diikuti oleh 62 desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Juni 2021 mendatang.

(Lulus/beritasampit.co.id)