Balapan Liar, 15 Remaja Diamankan Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Para remaja saat diberi pembinaan

PALANGKA RAYA – Dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat, Tim Raimas Backbone Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah mengamankan 15 remaja yang kedapatan tengah melakukan balapan liar di kawasan Jalan Diponegoro, Kamis 25 Februari 2021 dini hari.

Mereka diamankan setelah tim Raimas Backbone yang sedang berpatroli mendapat informasi masyarakat bahwa terjadi balapan liar yang meresahkan warga.

BACA JUGA:   Kompol M. Ali Akbar Dorong Percepatan Vaksinasi Bagi Pelajar

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadirsamapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan jika 15 remaja yang diamankan diketahui masih menyandang status pelajar di Kota Palangka Raya.

“Setelah kita terima laporan segera dtindaklanjuti. Dan memang kita temukan aktifitas balapan liar yang meresahkan warga karena suara bising dari knalpot dan berpotensi membahayakan pengendara lain,” kata Wadirsamapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar.

BACA JUGA:   Soal Kerumunan Vaksinasi, Sekretaris Organisasi Cipayung Palangka Raya Beri Ultimatum Kapolresta

Usai diamankan, Tim Raimas Backbone segera berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Palangka Raya. Guna pembinaan terhadap belasan remaja itu, petugas pun memanggil orang tua mereka dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

(Hardi/Beritasampit.co.id)