Musrenbang di Kecamatan GBA, Ini Pesan Bupati Barsel

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan GBA.

BUNTOK – Sebagai salah satu sarana untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) lanjutkan pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan.

Musrenbang Tingkat Kecamatan babak terakhir ini, dilaksanakan di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kamis 25 Februari 2021 bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kantor Camat GBA.

“Untuk mendengar dan menindaklanjuti, usulan prioritas kegiatan hasil Musrenbang tingkat Desa di Kecamatan GBA beberapa waktu lalu,”Kata Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST usai kegiatan tersebut kepada awak media.

Dikatakan Eddy Raya Samsuri, Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2021 ini sejatinya dapat dijadikan sebagai acuan untuk menentukan kebijakan umum pembangunan yang strategis dan prioritas dalam program pembangunan daerah setempat.

BACA JUGA:   Barsel Siap Jadi Daerah Maju dan Mandiri, Ini Upaya Pemkab

Ada tiga tujuan utama dari pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan ini, salah satnya adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

“Dalam hal ini, Pemkab Barsel sendiri telah menetapkan arah kebijakan untuk pembangunan daerah di tahun 2022,”terangnya,

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten yang bertajuk Bumi Dahanai Tuntung Tulus ini menambahkan, adapun kebijakan pembangunan yang dimaksud terkait pemantapan pelayanan publik bidang infrastruktur seperti jalan, irigasi, jaringan telekomunikasi dan air bersih.

BACA JUGA:   Kakek Ini Nekat Bawa Kabur dan Cabuli Anak Temannya

Selain itu juga pemantapan pelayanan publik dibidang Peternakan, Perkebunan, Ketenagakerjaan, Kesenian Pemuda dan olahraga, Listrik serta bidang-bidang lainnya.

“Kita juga memprioritaskan, peningkatan kemandirian ekonomi daerah seperti pemulihan ekonomi pasca pademi mengingat semasa pademi ekonomi masyarakat mengalami penurunan drastis,”Tukas Eddy Raya Samsuri.

Pada kesempatan itu juga Pemkab Barsel, melalui masing-masing SOPD sesuai dengan tugas dan fungsi memberikan tanggapan dari setiap usulan yang disampaikan.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Barsel H. M Yusuf Kalem dan beberapa anggota DPRD lainnya, Unsur Forkopimda Barsel, seluruh Kepala SOPD, Camat GBA, seluruh Kades dan Ketua BPD, Tokoh Agama, Adat serta Tokoh masyarakat.

(Ded/beritasampit.co.id)