Unik, Pemilihan Ketua PGRI Teluk Sampit Dengan Cara Online

SUMPAH : IST/BERITA SAMPIT - Pengurus baru PC PGRI Kecamatan Teluk Sampit saat mengucapkan sumpah janji siap menjalankan amanah selama 6 tahun ke depan.

SAMPIT – Ada yang unik pada saat Konferensi Cabang (Koncab) pemilihan kepengurusan baru PGRI Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2021-2026. Umumnya menggunakan kertas untuk dicoblos, kali ini manfaatkan google form.

Google Form atau yang disebut google formulir adalah alat yang berguna membantu merencanakan acara, mengirim survei, memberikan siswa atau orang lain kuis, atau mengumpulkan informasi yang mudah dengan cara yang efisien.

Ketua baru PC PGRI Kecamatan Teluk Sampit Sukban Abdul Aziz menjelaskan, pemilihan kepengurusan baru kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini memanfaatkan aplikasi google form.

BACA JUGA:   Iuran PGRI Hanya Rp 5.000 Per Bulan, Tapi Banyak Tidak Mau Bayar

Awalnya, kata Aziz, penerima mandat akan di entry ke grup khusus peserta Koncab, kemudian peserta diberikan link ke seluler android masing-masing oleh operator.

“Melalui link itulah, peserta bisa langsung memilih calon mana yang akan dijadikan ketua, cara seperti itu lebih efektif bahkan lebih cepat karena dioperasionalkan di seluler masing-masing,” ujar Aziz kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, usai dilantik, Minggu 28 Februari 2021.

Pada saat Koncab, lanjutnya, ada 4 calon yakni, Sukban Abdul Aziz, Ss, Yuli Setiawan, SPd, SD, M Tamjiddilah, SPd dan Mardawiyah, SPd.

Hasilnya, tambahnya, Sukban Abdul Aziz jurusan Sastra Bahasa Inggris memperoleh suara 62,5 persen, Yuli Setiawan memperoleh suara 17,5 persen, M Tamjiddilah memperoleh suara 10 persen dan Mardawiyah memperoleh suara 10 persen.

BACA JUGA:   Karang Taruna Dorong Bupati Kotim Konsen Perbaikan Infrastruktur dan Peningkatan SDM

Aziz berjanji akan menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan pada saat dilantik.

“Visi misi kami adalah mempererat silaturahmi dengan anggota PGRI lainnya di wilayah Kecamatan Teluk Sampit, kedepannya kami juga akan meningkatkan kompetensi guru melalui pelatihan, workshop maupun seminar,” ujarnya.

Disamping itu, Aziz menegaskan bahwa selama Koncab PC PGRI Teluk Sampit sudah menerapkan protokol kesehatan seperti, cuci tangan, gunakan masker, dan jaga jarak.

(ifin/beritasampit.co.id)