Bupati Kobar Minta TMMD Imbangan Jadi Sarana Perkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah saat menandatangani berita acara kerjasama TMMD yang disaksikan Dandim dan Kapolres Kobar.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah menghadiri pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-110 Tahun 2021 Kodim 1014/Pbn (Pangkalan Bun) di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Selasa 2 Maret 2021. Peresmian kegiatan ini digelar di Aula Palapa Makodim secara sederhana mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

Nurhidayah sangat mengapresiasi program sinergitas TMMD Imbangan ke-110 tahun 2021 ini, dimana, jajaran TNI kembali akan merealisasikan karya bakti dan pengabdiannya melalui Program TMMD Imbangan tersebut dengan melakukan pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan di Desa Lalang.

“Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran TNI khususnya kepada satuan Kodim 1014 /Pbn yang akan melaksanakan pengabdian di Kecamatan Kotawaringin Lama,” katanya.

BACA JUGA:   Ingat Cek Lik, Produk Pangan Jelang Ramadan Ditemukan Rusak dan Kadaluarsa

Menurut Nurhidayah, pelaksanaan pembukaan kegiatan TMMD Imbangan kali ini dilaksanakan dalam suasana yang sangat berbeda, dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dia berpesan dalam kegiatan TMMD Imbangan harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Semoga kehadiran para prajurit TNI ini diharapkan dapat membantu masyarakat membangun daerahnya, agar kondisi kesejahteraan masyarakat di lokasi TMMD imbangan dapat semakin ditingkatkan dalam rangka mewujudkan kekuatan yang tangguh. Jadikan momentum TMMD imbangan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kokoh,” harap Nurhidayah.

Sebelumnya, Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro, mengatakan, selama satu bulan ke depan Kodim 1014 /Pbn, Pemerintah Daerah bersama komponen masyarakat akan bergotong-royong menyelesaikan program TMMD Imbangan ke-110.

BACA JUGA:   Cegah Karhutla, Polisi dan Warga Akan Buat Kanal dan Embung di KM 12

Menurut dia, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kobar.

Untuk diketahui, TMMD Imbangan ke-110 tahun 2021 Kodim 1014/Pbn akan dilaksanakan di Desa Lalang, Kecamatan Kotawaringin Lama. Sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan dan sasaran tambahan yaitu pembenahan Pos Kamling dan Pos Yandu.

“Selain program fisik yang harus dicapai, ada sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas, serta penyuluhan kesehatan termasuk mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Letkol Arh Drajad Tri Putro. (Man/beritasampit.co.id).