Polsek Bulik Buat Posko untuk Penanggulangan Karhutla

ANDRE/BERITA SAMPIT : Polsek Bulik Ipda Hadi Prayitno dan Anggota polsek yang lain saat membersih dan mengecat posko karhutla.

NANGA BULIK – Dalam rangka menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Bulik membentuk posko siaga Karhutla, Kamis 4 Maret 2021

Ada dua Posko yang dibuat, yaitu di Desa Batu Kotam dan Dermaga Kujan saat ini dibangun di Polsek Bulik sore tadi pukul 15:00 wib.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno menyampaikan, keberadaan posko ini sebagai upaya melakukan pencegahan agar tidak terjadi Karhutla.

BACA JUGA:   Masyarakat Sering Langgar Lalu Lintas, Ini Gagasan Bersama TNI dan Polri

“Ini merupakan upaya antisipasi agar tidak terjadari Karhutla, sekaligus mempercepat penanganan apabila terjadi kebakaran di wilayah Desa Kujan,” ujarnya.

Di dalam posko nantinya juga berisikan informasi dan data mengenai wilayah rawan dan jumlah kebakaran yang terjadi di wilkum desa Kujan dan Desa Batu Kotam.

“Mungkin nantinya akan kami sediakan panel data berisi data lengkap dan akurat sebagai media informasi dalam upaya penanggulangan karhutla,” ungkapnya.

BACA JUGA:   DPRD : Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Masih Tinggi di Lamandau

Dalam pengecekan posko ini kapolsek beserta anggota polsek lainnya akan selalu merawat peralatan yang sudah dimiliki saat ini dan akan selalu disiagakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Masalah Karhutla merupakan tanggung jawab bersama, sehingga pendirian Posko ini juga sebagai wujud dukungan kepada pemerintah untum mengatasi Karhutla,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)