DPRD Batola ‘Belajar’ di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng

KUNJUNGAN : Hardi/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi 2 DPRD Batola melakukan kunjungan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng

PALANGKA RAYA – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng mendapatkan kunjungan dari Anggota Komisi 2 DPRD Barito Kuala (Batola), dalam kunjungan tersebut Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng Sri Widanarni secara langsung menyambut kunjungan para wakil rakyat tersebut. Selasa 9 Maret 2021

Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi 2 DPRD Batola ingin belajar cara mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat dan program-program dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng dalam meningkatkan minat baca.

“Dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng menyambut baik kedatangan mereka, selain itu kunjungan ini merupakan kehormatan bagi kami karena dianggap lebih dari yang lain. Pada saat mereka menanyakan soal bagaimana cara mendapatkan DAK tersebut, saya bilang harus menjalin komunikasi yang baik baik itu dengan pusat, perpustakaan nasional, Anggota DPR RI dan anggota DPD RI serta mitra dari perpustakaan nasional,” ucapnya.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Disamping itu juga pemerintah daerah juga harus memperlihatkan keinginan yang kuat untuk dapat bantuan itu. Selain itu sinergitas dengan mitra juga perlu dilakukan untuk mendapatkan dukungan, karena apabila hanya kita yang bergerak itu akan sulit.

“Selain itu persyaratan dari pusat juga harus terpenuhi, salah satunya seperti pembangunan gedung itu harus ada lahan yang asal-usulnya jelas, seperti sertifikat tanah yang jelas dan jangan menggunakan tanah yang memiliki sengketa,” lugasnya.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Batola, Reidan Winata saat menjelaskan kunjungaan dari Komisi 2 DPRD Batola. Ia mengatkaan pihahknya mempelajari bagaimana cara memperoleh DAK dan program-program dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng.

“Yang nantinya program-program dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng bisa diterapkan di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Batola,” singkatnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)