Laksanakan Program KRPL, Kelompok Wanita Tani Akan Dibantu Rp 60 Juta

SOSIALISASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - DKP Kotim, Kades Makarti Jaya dan Rawa Sari berfoto bersama dengan kelompok wanita tani.

SAMPIT – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mensosialisasikan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Sasarannya, sejumlah desa terutama yang sudah terbentuk Kelompok Wanita Tani (KWT). Dana bantuan yang bakal dibagikan sebesar Rp 60 juta Per KWT.

“Tujuan program tersebut untuk pemanfaatan pekarangan rumah dengan menanam sayuran dan buah-buahan. Bahkan, tiap KWL akan menerima dana dari APBN sebesar Rp 60 juta,” ucap Kepala DKP Kotim melalui Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Erwati usai sosialisasi di Desa Rawa Sari Kecamatan Pulau Hanaut, Selasa 9 Maret 2021.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Bentuk bantuan yang akan diberikan kementerian melalui DKP Kotim nantinya, kata Erwati, berupa dana dan sarana produksi pertanian.

Dana Rp 60 juta tersebut, lanjutnya, untuk dibelikan sarana produksi, rumah bibit dan kebun kelompok untuk pemanfaatan kelompok wanita tani.

“Target program itu untuk semua desa yang sudah terbentuk KWT, sementara yang sudah diberikan sosialisasi terkait program KRPL adalah Desa Babaung, Desa Makarti Jaya dan Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, dan ini akan terus berlanjut,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun