Cepat Tanggap, Tim PSC 119 LBC Jemput Warga Penderita Stroke

IST/BERITA SAMPIT : Pasien stroke saat ditangani oleh pihak RSUD Kabupaten Lamandau setelah di jemput Tim PSC 119 LBC.

NANGA BULIK – Tim Publik Safety Center 119 Lamandau Bergerak Cepat (PSC 119 LBC) kembali menunjukan komitmenya membantu pemerintah.

Kini PSC 119 LBC kembalit menjemput seorang pasien berjenis kelamin perempuan yang menderita stroke di Puskesmas Bayat untuk di bawa ke RSUD Lamandau, Selasa 09 Maret 2021.

Pasien berinisial L tersebut merupakan warga Desa Tangga Batu Kecamatan Belantikan Raya yang sudah satu tahun menderita stroke. Pasien tersebut mengalami kejang-kejang di rumahnya dan dibawa ke Puskesmas Bayat untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Diagnosa stroke. Pagi-pagi pasien sudah mengalami kejang-kejang dirumahnya, pihak keluargapun langsung membawanya ke puskesmas (Bayat). Sudah setahun pasien menderita stroke,” ujar Kadinkes Lamandau, Rosmawati Bachri, Rabu 10 Maret 2021.

Dia menerangkan, Tim PSC 119 LBC yang diminta untuk menjemput pasien ke RSUD Lamandau pun segera menuju Puskesmas Bayat Kecamatan Belantikan Raya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

“Tim PSC 119 LBC langsung bergerak cepat untuk menjemput pasien setelah mendapat laporan dari Puskesmas Bayat.” Jelasnya.

Kini, pasien tersebut telah berada di RSUD Lamandau Nanga Bulik untuk mendapatkan perawatan intensif dari pihak RSUD Kabupaten Lamandau.

(Andre/beritasampit.co.id)