Sisa Masa Jabatan Bupati, Ketua DPRD Kobar Ingatkan SOPD

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mendorong seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) membantu Bupati dan Wakil Bupati Kobat menyelesaikan Program-program pro rakyat yang belum selesai.

“Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar mendorong agar seluruh kepala SOPD mendukung rencana program jangka menengah daerah, yang tinggal satu tahun lagi,” kata Rusdi Gozali, Kamis, 18 Maret 2021.

Menurut Gozali, kegiatan rapat koordinasi forum gabungan perangkat daerah membahas penanaman RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Kobar periode 2017-2022. Dimana masa jabatan kepala daerah saat ini sisa satu tahun lagi.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

“Untuk menggenjot program RPJMD tersebut, tentunya kepala SOPD harus berperan penting. Karena Bupati dan Wakil Bupati tidak dapat bekerja secara maksimal tanpa bantuan semua pihak khususnya para kepala SOPD,” ujar Rusdi.

Politisi Golongan Karya (Golkar) ini menegaskan bahwa program prioritas yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati harus dipenuhi.

“Misalnya dibidang pariwisata, infrastruktur jalan dan pertanian dalam arti luas, semuanya ini harus terus digenjot lagi,” imbuhnya.

Diakui Rusdi, program prioritas tersebut belum semua dirasakan oleh seluruh wilayah di enam kecamatan di Kobar. Untuk itu dalam satu tahun terakhir, maka semua program harus benar-benar di genjot.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

“Kami menilai, kinerja dari SOPD sempat menurun karena adanya pandemi. Namun mulai sekarang dan kedepanya kita terus ditingkatkan supaya semua program yang di dijanjikan kepala daerah pada saat kampanye bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Maka harapan Rusdi Gozali, dengan menggenjot program RPJMD tersebut, dalam satu tahun kedepan mudah-mudahan banyak perubahan pembangunan di Kobar. Sehingga semua program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kobar .

(man/beritasampit.co.id).