Dewan Minta Pengawasan ASN di Pelosok Dipertegas

ASPIRASI : KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Katingan Budy Hermanto, saat mengikuti paripurna beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto mengaku banyak menerima keluhan masyarakat yang mengatakan ada Oknum ASN yang jarang turun kerja. Ironisnya, kejadian ini banyak terjadi di desa-desa pelosok.

Menyikapi hal itu Legislator Dapil II meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala itu meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait melakukan pengawasan dan perketat. Bahkan menurutnya bila terbukti melanggar ditindak tegas.

“Saya minta pemda bisa menindaklanjuti keluahan masyarakat soal kinerja ASN di pelosok desa, bukan hanya itu saja ada juga saya dengan Tenaga kesehatan yang ogah-ogahan bekerja,” ucap Budy, Jumat 19 Maret 2021.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Dia menegaskan, ASN yang sudah diambil sumpah janji jabatan sudah seharusnya mematuhi terhadap aturan, tanggungjawab yang harus dilaksanakan tanpa mengabaikan.

Disampaikannya pula, untuk siapapun yang ditugaskan pemerintah untuk mengabdi dan melaksanakan tugasnya sebagai ASN di pelosok hendaknya dilaksanakan secara bertanggungjawab.

“Kita sarankan juga pengawasan kepada pegawai ini sangat diperlukan, inspeksi dari pemerintah daerah harus dilakukan untuk mengecek keberadaan petugas itu sesuai dengan tempat penugasannya,” pintanya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Ditambahkan Budy agar pegawai yang ditempatkan harus memiliki etos kerja dan rasa bertanggungjawab. Apalagi mereka yang bekerja mendapatkan gaji dan tunjangan dari pemerintah sudah selayaknya berada ditempat saat pelaksanaan tugas dan pekerjaan tersebut.

(Kawit/beritasampit.co.id).