Sambut Bulan Ramadan, Pemkab Sukamara Gelar Pengajian

CERAMAH : ENN/BS - Al Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Ali Al Hinduan saat memberikan ceramah agama di Masjid Agung Sukamara.

SUKAMARA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijiriah yang akan jatuh pada April 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar pengajian dengan mendatangkan penceramah dari Situbondo Jawa Timur Al Mukarrom Al Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Ali Al Hinduan.

Pengajian yang digelar di Masjid Agung Sukamara itu tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti para jamaah menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta deteksi suhu badan sebelum memasuki Masjid Agung Sukamara.

BACA JUGA:   Menjelang Idul Fitri, Koramil 1014-08 Jelai Bagikan Beras Kepada Warga

“Alhamdulillah, saat ini kita sudah memasuki bulan Sya’ban, yang Insyaallah dalam waktu tidak lama lagi kita akan bertemu dengan bulan suci ramadan,” kata Windu Subagio saat membuka acara pengajian dan ceramah agama Sabtu 20 Maret 2021.

“Kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan karena kegiatan ini kita gelar saat masih dalam situasi pandemi, namun kita juga tetap berbahagia menyambut bulan suci Ramadan,” lanjut Windu.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Bagikan Bingkisan Untuk Anak Yatim Kurang Mampu

Pada kesempatan itu, Windu Subagio tetap mengajak masyarakat Sukamara khususnya kaum muslimin dan muslimat agar dapat menjaga kesehatan selam masa pandemi Covid-19.

“Dalam menghadapi bulan Ramadan tahun ini, pandemi Covid-19 masih melanda negara kita termasuk di Kabupaten Sukamara,” ucap Windu.

“Agar kita selalu dan senantiasa menjaga imunitas tubuh sehingga dalam menjalankan ibadah stamina tubuh tetap terjaga dengan tidak mengabaikan protokol Kesehatan,” tukas Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)