Dewan Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Kesejahteraan Petugas Kebersihan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya untuk memperhatikan kesejahteraan petugas kebersihan yang ada di wilayah setempat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, dirinya beberapa waktu lalu sempat berbincang dengan para petugas kebersihan yang tengah melaksanakan tugas di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

“Saya ada berbincang-bincang dengan petugas kebersihan, salah satunya yakni tentang program BPJS kesehatan. Diantara mereka itu masih ada yang belum terdaftar dan ada juga yang sudah,” kata Eko.

Melihat hal tersebut, dirinya meminta agar instansi terkait segera melakukan pendataan terhadap para petugas kebersihan yang belum terdaftar dalam program BPJS agar segera didaftarkan.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Ia mengatakan, hal ini dimaksudkan agar petugas kebersihan juga bisa menikmati program BPJS kesehatan tersebut dan memperoleh kemudahan jika hendak mendapatkan pelayanan kesehatan.

Terlebih lagi peran dari para tenaga kebersihan ini sangat penting sekali, yang mana mereka mempunyai peran besar dalam menjaga kebersihan khususnya untuk wilayah dalan kota,” pungkasnya.